7 Cara Membuat Daging Empuk Secara Alami

Posted by Miss Wulan

cara membuat daging empuk dengan bahan alami seperti daun pepaya, nanas, jus apel, buah kiwi, air lemon, tomat, kopi hitam
Cara membuat daging empuk secara alami – Siapa yang tidak suka dengan bahan makanan dari daging? Selain rasanya yang enak, daging juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Oleh sebab itulah aneka kreasi makanan dari daging sangat banyak sekali ragamnya. Tapi kamu pasti kadang mengalami kendala ketika memasak daging kambing atau sapi. Karena ke dua daging tersebut memiliki tekstur yang alot sehingga bila daging dimasak kurang matang maka gigi kamu akan terasa sakit ketika mengunyah. Nah ladies tapi jangan risau, karena berikut akan diulas gimana sih caranya buat tekstur daging jadi empuk, yuk langsung baca aja. 

Beberapa cara membuat daging empuk: 


1. Menggunakan daun pepaya 

Kamu tahu nggak ladies kalau daun pepaya itu memiliki kandungan enzim papain yang bisa menguraikan protein yang ada did aging jadi menjadikan daging yang akan kamu olah menjadi empuk. Kamu cukup gunakan beberapa daun pepaya, kemudian remaslah bersama dengan daging. Setelah itu bungkus daging menggunakan daun pepaya. Diamkan selama 30 menit. 

2. Menggunakan nanas 

Kandungan vitamin C dalam buah nanas dapat menguraikan protein serta menjadikan daging jauh lebih empuk. Kamu tinggal parut nanas atau kamu dapat menghaluskannnya dengan blender. Setelah itu lumurkan pada daging dan biarkan selama 20 menit. Cuci daging sampai bersih, daging siap digunakan. 

3. Memakai jus apel 

Caranya gampang banget ladies, kamu tinggal jus 1 buah apel. Kemudian rendamlah daging di dalam jus apel tadi selama 1 jam. Maka daging akan jadi empuk. 

4. Menggunakan buah kiwi 

Buah kiwi ternyata bisa juga lho digunakan untuk mengempukkan daging. Karena buah kiwi memiliki kandungan actinidin yang dapat menjadikan daging lebih empuk. Hancurkan buah kiwi lalu oleskan pada daging. Diamkanlah sampai 30 menit, setelah itu cuci sampai bersih. 

5. Menggunakan air lemon 

Sama seperti bahan lain, air perasan buah lemon dapat membuat daging lebih empuk. Caranya kamu cukup rendam daging ke dalam air lemon selama satu jam. Dagingpun siap untuk dimasak. 

6. Memakai tomat 

Kamu cukup hancurkan tomat sampai seperti bubur kemudian rendamlah daging pada bubur tomat tadi selama 60 menit. 

7. Menggunakan Kopi Hitam 

Selain membuat daging jadi empuk, bubuk kopi juga dapat membuat daging kamu tidak bau. Cara menggunakannya kamu tinggal tambah bubuk kopi dengan air kemudian rendam daging di dalamnya. 

Nah ladies itulah sejumlah cara membuat daging empuk secara alami. Pastinya sekarang kamu dapat lebih berkreasi dalam membuat aneka makanan berbahan dasar dari dagingkan. Selain itu kamu juga tidak perlu takut jika daging akan kenyal atau alot, karena sejumlah bahan tadi akan menjadikan daging lebih empuk.





Blog, Updated at: 20.14

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.