3 Cara Membersihkan Bekas Kopi Dan Teh Di Gelas

Posted by Miss Wulan

cara membersihkan bekas kopi dan teh di gelas dengan baking soda, garam dan air panas
Cara membersihkan bekas kopi dan teh di gelas – Segelas teh atau kopi hangat rasanya sangat nikmat bila dinikmati bersama bersama orang – orang yang kamu sayangikan ladies. Tetapi sayangnya setelah itu, gelas atau cangkir yang kamu gunakan akan menjadi kecoklatan. Warna kecoklatan tersebut biasanya berada di pinggiran atau bagian dasar gelas. Noda seperti ini cukup menjengkelkan lantaran akan membuat tampilan gelas menjadi tidak bersih. Sejumlah cara pasti sudah kamu lakukan seperti mencucinya berkali – kali dengan sabun. Tetapi sayangnya hasilnya sama saja. Malah tanganmu yang menjadi perih lantaran terendam air sabun terlalu lama. 

Jangan langsung buru – buru menjualnya ke tukang rongsok ya ladies.. karena kamu bisa kok menyulap gelas kamu menjadi seperti baru lagi. Ada sejumlah bahan yang murah meriah dan mudah didapatkan untuk membersihkan noda di gelasmu lho ladies. Pastinya penasaran kan, yuk langsung simak ulasan berikut. 

Beberapa cara membersihkan bekas kopi dan teh di gelas;


1. Menggunakan baking soda 

Ladies, kamu perlu tahu jika baking soda bisa bersihkan noda bekas teh dan kopi di gelasmu kamu lho. Caranya mudah banget kamu cukup sediakan 1 sdm baking soda, lalu tambahkan sedikit air. Kemudian usapkanlah larutan tadi ke seluruh bagian gelas dan diamkanlah selama 5 menit. Kemudian bilaslah dengan air, maka gelasmu akan kinclong seperti baru. 

2. Menggunakan garam 

Selain sebagai bumbu dapur, garam juga dapat dijadikan bahan untuk membersihkan gelas. Adapun caranya mudah sekali ladies, ambillah 1 sdm garam kemudian campurkan dengan air perasan dari jeruk nipis. Kemudian usapkanlah larutan tersebut ke dalam bagian gelas, dan diamkan beberapa menit. Kamu akan dapati gelasmu jadi bersih lagi ladies. 

3. Rendam menggunakan air panas 

Caranya gampang sekali ladies, kamu cukup menuangkan beberapa sendok makan baking soda ke dalam air panas yang sudah kamu persiapkan. Kemudian rendamlah gelasmu yang kotor di dalamnya beberapa menit. Bila air sudah dingin, gosoklah gelas dan gelasmu tampak bening kembali. 

Oh itu tho cara membersihkan bekas kopi dan teh di gelas. Selain bahan yang murah meriah dan mudah didapat, caranya gampang sekali kan ladies. Jadi jangan cepat – cepat beli gelas baru, karena pastinya kamu akan sangat boros lantaran bila gelas kamu kotor lagi, pasti solusinya juga beli gelas baru. Padahal dengan cara sederhana seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi dapat menyulap gelasmu yang terkena noda kecoklatan bekas teh atau kopi menjadi seperti baru lagi. Intinya jangan malas untuk membersihkan gelasmu ya ladies usai kamu minum teh atau kopi. Selamat mencoba.





Blog, Updated at: 06.03

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.