6 Macam Makanan Jadi Racun Bila Dihangatkan Lagi

Posted by Miss Wulan

macam makanan jadi racun bila dihangatkan lagi seperti nasi, bayam, ayam, telur, kentang dan jamur
Macam makanan jadi racun bila dihangatkan lagi – Makanan yang tersaji di rumah pasti akan selalu sisa karena memang ditujukan untuk beberapa orang. Kalau makanan pagi, masih enak untuk dimakan siang hari, tapi bagaimana kalau makanan dimasak di malam hari. Pastinya makanan harus dihangatkan kembali supaya tetap enak dimakan pada waktu pagi harinya. Tetapi tahukah kamu ladies, jika makanan yang kamu hangatkan lagi tersebut justru dapat menjadi racun bagi tubuh kamu lho. 

Meskipun tujuan kamu baik yaitu agar tidak membuang makanan secara sia – sia, tapi ternyata tindakan menghangatkan makanan lagi sangat berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, nilai gizi atau nutrisi yang ada di dalam makanan dapat hilang. Bila jumlah makanannya masih banyak sekali, kamu cukup memanaskannya dengan suhu kurang dari 80 derajat celcius. Lalu apa aja sih jenis makanan yang beracun bila dihangatkan kembali? Baca ulasan berikut ya ladies. 

Beberapa macam makanan jadi racun bila dihangatkan kembali; 


1. Nasi 

Sepertinya sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia jika ada nasi sisa pasti akan dipanaskan lagi. Tetapi ternyata tindakan ini sangat berbahaya karena dapat mengubah nasi menjadi racun lantaran nasi sisa mengandung banyak bakteri dan bila dipanaskan lagi bakteri tersebut tidak akan hilang dan sangat berbahaya untuk tubuh. 

2. Bayam 

Sayuran yang satu ini memang sangat segar dan juga sehat karena mengandung banyak nitrat dan zat besi. Tetapi bila kamu hangatkan kembali justru nitrat yang ada di bayam akan berubah jadi nitrit yang dapat memicu timbulnya kanker. 

3. Ayam 

Makanan yang satu ini memang sering dihangatkan supaya dapat dijadikan lauk untuk pagi harinya. Selain enak dan mengandung banyak protein, ayam merupakan makanan praktis untuk dimasak. Tetapi jika kamu menghangatkannya lagi maka saluran pencernaan kamu akan terganggu ladies. Bila terpaksanya akan kamu makan lagi maka panaskan dengan suhu yang benar – benar rendah. 

4. Telur 

Tapi jangan langsung menganggap makanan yang dicampur dengan telur tidak baik untuk dihangatkan lagi lho ladies. Karena yang dimaksud di sini adalah telur rebus. Makanan yang kaya akan protein ini justru akan mengganggu pencernaanmu bila kamu panaskan lagi. 

5. Kentang 

Tahukah kamu jika kentang dihangatkan lagi akan dapat membuat nutrisi yang terkandung di dalamnya hilang dan pastinya akan menjadi racun untuk untuk tubuh. 

6. Jamur 

Enaknya jamur itu dimakan ya sesudah dimasak tapi bila dihangatkan lagi malah mengubah cita rasanya dan pastinya menjadi racun untuk kesehatanmu. 

Itulah sejumlah macam makanan jadi racun bila dihangatkan lagi. Jadi kalau masak, sebaiknya dalam jumlah yang sedikit saja ya ladies, bila kurang kan bisa masak lagi.





Blog, Updated at: 05.29

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.