5 Cara Putihkan Ketiak Menggunakan Bumbu Dapur

Posted by Miss Wulan

bahan pemutih ketika seperti lemon, timun, madu, kentang, baking soda dan cuka
Cara putihkan ketiak menggunakan bumbu dapur – Wanita selalu ingin tampil sempurna sehingga bagian tersembunyi sekalipun juga memerlukan sejumlah perawatan seperti ketiak. Masalah yang sering muncul pada kulit ketiak adalah warna kulit ketiak yang menghitam akibat seringnya dicukur. Bila sejumlah produk pemutih ketiak tidak berhasil mengatasi kulit ketiakmu yang menghitam, maka ada baiknya kamu memakai sejumlah ramuan alami berikut ya ladies. 

Beberapa cara putihkan ketiak menggunakan bumbu dapur;

1. Ketimun dan Madu 

Pastinya kamu sudah tahu jika timun mengandung air dan berserat tinggi. Cara menggunakannya kamu usapkan timun yang sudah kamu potong pada kulit ketiakmu. Semua orang juga pasti sudah tahu jika madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kulit termasuk kulit ketika. Kamu juga tinggal mengoleskannya secara langsung ke kulit ketiakmu yang hitam. Maka kulit ketiakmu akan cerah dan lembut. 

Kamu juga dapat mengkombinasikannya. Adapun caranya haluskan ½ timun, lalu tambahkan 2 sdm madu. Kemudian gosokanlah pada ketiak sekitar 3 menit, lalu diamkan kira – kira 10 menit. Bila sudah, bersihkanlah menggunakan air hangat. 

2. Gunakan baking soda dan cuka 

Campurkanlah 3 sdm cuka putih serta 2 sdm baking soda. Aduk sampai mengental. Oleskan pada ketiak sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukanlah 2 kali dalam satu hari usai mandi. 

3. Gunakan kentang 

Kulit ketiak yang hitam juga disebabkan karena sel kulit yang telah mati tidak dapat terangkat secara baik. Kamu bisa mengoleskan potongan ketiak pada kulit ketiakmu atau kamu dapat gunakan parutan kentang untuk masker ketiak. Tempelkan parutan kentang pada ketiak dalam waktu 5 hingga 10 menit. Lantas gosok – gosoklah. 

4. Gunakanlah minyak kelapa 

Oleskan minyak kelapa pada ketika selam 10 sampai 15 menit sebelum kamu mandi. Ketika kamu mandi, bilaslah dengan air bersih. Perlu kamu tahu jika minyak ikan mengandung vitamin E yang dapat membuat ketiak lebih cerah secara alami. 

5. Gunakan Lemon 

Usai kamu mengoleskan lemon pada ketiak, bilas dengan air bersih lalu usapkan lotion agar kulit ketiak tidak kering. Kamu juga dapat mencampur air perasan lemon dengan timus yang diiris tipis serta kunyit. Agar hasil maksimal gunakanlah sekali dalam satu hari. Ada cara lain seperti mencampurkan tepung, lemon, yogurt dengan sedikit bubuk kunyit. Aduk hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada ketiak kira – kira 30 menit. Untuk memperoleh hasil seperti yang inginkan, gunakan setiap hari dalam waktu 2 minggu. 

Nah ladies itulah sejumlah cara putihkan ketiak menggunakan bumbu dapur. Sebagai wanita kamu harus merawat seluruh tubuhmu ya sekalian bagian tersebut selalu tertutup oleh baju. Selamat mencoba.





Blog, Updated at: 12.18

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.