10 Jenis Sayuran Yang Jauh Lebih Sehat Bila Direbus

Posted by Miss Wulan

Jenis sayuran yang jauh lebih sehat bila direbus – Ada banyak sekali cara memasak sayuran entah itu ditumis, dikukus ataupun direbus. Tetapi kamu perlu tahu ladies, jika ternyata ada sejumlah sayuran yang lebih aman dan sehat bila dimasak dengan cara direbus. Lantaran, dengan direbus, nilai gizi yang ada di dalam sayuran tersebut dapat dijaga. Terus, apa aja sih jenis sayuran tersebut? Seperti yang dimuat dalam Boldsky.com, simak ulasan berikut ya ladies ... 

jenis sayuran yang jauh lebih sehat bila direbus seperti kentang, kacang, wortel, jagung manis, bayam, bit, kubis, ubi jalar, brokoli, kembang kol

Beberapa sayuran yang jauh lebih sehat bila direbus; 


1. Kentang 

Bagi kamu yang sedang program diet, kentang rebus dapat menjadi makanan pengganti nasi. Lantaran, jumlah kalori yang dimiliki kentang rebus relatif kecil sehingga pas untuk dikonsumsi bagi kamu yang baru diet. 

2. Kacang 

Untuk penderita diabetes perbanyaklah makan aneka kacang – kacangan dengan cara direbus. Rebuslah kacang yang ingin kamu makan minimal selama 6 menit. Untuk menambah cita rasa, kamu dapat menambahkan merica dan garam. 

3. Wortel 

Mata minus atau plus sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel terutama yang direbus. Pastinya kandungan gizi dalam wortel sangat baik untuk mata. 

4. Jagung Manis 

Punya masalah dengan BAB (Buang Air Besar), coba deh perbanyak makan jagung rebus. Kandungan serat serta nutrisi lain di dalamnya dapat membantu proses lancaranya BAB kamu ladies. 

5. Bayam 

Baru – baru sejumlah ilmuwan mengatakan jika sayuran hijau memiliki manfaat yang maksimal bila diolah dengan cara direbus salah satu sayuran hijau tersebut adalah bayam. 

6. Bit 

Suka nyeri kalau menstruasi, nah konsumsi aja bit rebus. Kamu cukup merebusnya selam 3 menit maka sirkulasi darah akan lancar serta nyeri haid akan hilang. 

7. Kubis 

Kamu akan menemukan aneka rasa kubis ketika kamu rebus terlebih air yang kamu gunakan untuk merebusnya. Jadi campurkan rebusan air kubis tadi ke dalam masakanmu ya ladies. 

8. Ubi Jalar 

Supaya kandungan karbohidrat di dalamnya tidak berkurang maka rebuslah ubi jalar. 

9. Brokoli 

Cara masak terbaik brokoli ternyata dengan direbus lho ladies. Kamu dapat menambahkan 1 sdm minyak zaitun ke dalam air rebusan brokoli. 

10. Kembang kol 

Pastinya merebus kembang kol dapat menjaga nilai gizi di dalamnya terjaga sehingga membuat tubuh lebih sehat. 

Itulah 10 jenis sayuran yang jauh lebih sehat bila direbus. So, ternyata selain menjaga nilai nutrisi dari si sayuran, dengan merebus dapat membuat sayuran tersebut berfungsi maksimal untuk kesehatan tubuh kamu ladies. Dengan begitu kamu dapat mengobati sendiri penyakit yang mungkin kamu alami sendiri dengan mengkonsumsi sejumlah sayuran seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi. So, siapa bilang sehat itu mahal ...





Blog, Updated at: 20.07

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.