10 Urutan Merias Wajah Yang Benar

Posted by Miss Wulan

urutan meris wajah dengan pelembab, foundation, bedak, eyeshadow, blush on, lipstick
Urutan merias wajah yang benar – Tampil cantik menjadi sebuah kewajiban bagi seorang perempuan karena itu salah satu tanda jika kamu menghargai dirimu sendiri. Selain itu pasti setiap orang pasti senang berdekatan dengan seorang wanita yang wajahnya bersih terawat dari pada yang kucel. Memang tampil apa adanya merupakan hal baik, tapi ingat ya ladies semakin bertambah umur mu maka kulit wajahmu juga perlu nutrisi agar tampil menawan. Perbanyak makan sayur dan buah merupakan cara untuk memperbaiki kulit dari dalam. Lalu bagaimana cara merawat kulit dari luar? 

Jangan terburu – buru beli alat make up, cobalah ikuti sejumlah alat make up berikut sehingga riasan wajahmu tampil sempurna. 

Berikut urutan merias wajah yang benar; 


1. Gunakanlah moisturizer 

Moisturizer atau pelembab sangat penting untuk menjaga kelembapan wajah. Pilihlah moisturizer yang mengandung SPF untuk menangkal radiasi sinar matahari pada kulit. Cara menggunakannya, oleskan dari bawah ke atas selama 30 detik dan juga wilayah leher kamu ya ladies. 

2. Gunakanlah primer 

Kamu pasti penasaran, apa sih rahasia tahan lamanya bedak pada wajah sampai seharian? Jawabannya primer (alas wajah). Pakailah sebelum bb cream atau foundarion. Primer juga merupakan bahan yang dapat membuat foundation kamu tampak merata. 

3. Gunakanlah foundation 

Pakailah alas bedak atau foundation. Bila kamu mau memiliki foundation yang berefek coverage maka kamu dapat pilih tinted moisturizer. Cara menggunakannya, kamu tuangkan pada punggung tangan kamu terlebih dulu baru kemudian oleskan merata pada wajahmu. 

4. Gunakanlah concealer 

Sebagian wanita mungkin memakai concealer sebelum foundation, tapi cara ini salah ladies. Seharusnya foundation dulu baru concealer. Mengapa? Karena concealer berfungsi untuk menyempurnakan bagian yang belum rata setelah menggunakan foundation. Pilihlah concealer yang warnya lebih terang satu tingkar dari warna kulitmu. 

5. Gunakanlah bedak 

Supaya tampilan wajahmu lebih sempurna, pakailah bedak. Dengan begitu wajah tidak akan terlalu berminyak dan foundation lebih tahan lama di wajahmu. 

6 Gunakanlah eyeshadow 

Langkah selanjutnya yakni riaslah bagian mata. Supaya make up di wilayah mata tahan lama, kuaskan eye primer pada kelopak mata. Pilihlah eye shadow berbahan cream karena jenis ini tidak gampang smudging, serta jauh lebih tahan lama. 

7. Gunakanlah eyeliner 

Bingkailah garis mata dengan eyeliner. Pilihlah eyeliner pensil karena tidak akan gampang luntur. 

8. Gunakanlah mascara 

Agar bulu mata tampak indah gunakan mascara. Cara menggunakannya kamu dapat menggerakannya secara zig – zag ke arah luar. Jangan gunakan penjepit bulu mata usai kamu menggunakan mascara karena membuat bulu mata jadi rapuh. 

9. Gunakanlah blush on 

Kini giliran pipi kamu yang dirias. Kuaskan blush on pada tulang pipi kamu. Pilihlan cream blush supaya lebih tahan lama di wajah. 

10 Gunakanlah lipstick 

Pakainlah lip liner terlebih dulu agar bibirmu terbingkai dengan baik. Kemudian baru oleskan lipstick pada bagian tengah sampai bagian luar bibir.





Blog, Updated at: 12.22

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.