3 Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Di Dalam Dapur

Posted by Miss Wulan

cara menghilangkan bau tidak sedap di dalam dapur dengan baking soda, kopi dan arang
Cara menghilangkan bau tidak sedap di dalam dapur – Bagi kamu yang hobi masak, pastinya dapur merupakan tempat yang sering kamu kunjungi. Segala aneka resep makanan baru ingin kamu coba sehingga ada banyak sekali makanan yang berada di dalamnya. Tetapi terkadang ada masalah yang muncul ketika kamu selesai memasak. Apa itu? Masalah tersebut adalah bau tidak sedap yang bersumber dari sisa makanan seperti petai, terasi hingga ikan atau alat – alat dapur yang masih berbau amis meski sudah dicuci berulang - ulang. 

Untuk mengatasi bau tidak sedap tersebut mungkin kamu akan menggunakan pengharum ruangan. Tetapi tahukan kamu ladies, jika pengharum ruangan tersebut kadang memiliki zat kimia yang tidak baik untuk kesehatan manusia lho. Terus gimana dong usir bau tidak sedap di dapur? Daripada bingung yuk ikuti cara berikut. 

Beberapa cara menghilangkan bau tidak sedap di dalam dapur; 


1. Hilangkan bau di wastafel dengan baking soda 

Salah satu tempat di dapur yang paling sering digunakan adalah wastafel. Jadi pastinya wastafel sangat rentan terhadap bau bila kamu tidak rajin membersihkannya. Supaya wastafel dapur kamu tidak bau gunakanlah baking soda. 

Caranya bersihkanlah terlebih dulu wastafel menggunakan sabun cuci, lalu sikatlah sampai bersih lalu bilas. Kemudian tuangkan 1 sdm baking soda ke wastafel dan diamkanlah selama 30 menit sampai 1 jam. Lalu siramlah wastafel menggunakan air hangat maka wastafelpun akan terbebas dari bau tidak sedap. 

2. Usir bau amis dengan kopi 

Setelah kamu memasak aneka olahan berbahan daging atau ikan pastinya bau amis akan tercipta. Tapi tenang saja ladies, dengan kopi kamu dapat usir bau tidak sedap tersebut. 

Caranya rebuslah air sampai mendidih. Masukkan 2 – 3 sdm kopi. Maka aroma dari kopi akan menjadikan aroma dapurnya akan segar kembali. Kamu juga bisa merebus sejumlah perabot yang berbau amis tadi ke dalam air rebusan kopi. 

3. Hilangkan bau tidak sedap sampah dengan arang 

Di dalam dapur pasti ada tempat sampah mini. Supaya sisa makanan yang berada di dalam tempat sampah tidak mengeluarkan bau tidak sedap maka gunakan arang. 

Caranya cukup mudah ladies, kamu tinggal meletakkan sejumlah arang pada tempat sampah. Kamu juga harus letakkan tempat sampah di dekat pintu ya ladies supaya sampah tidak lembab. Dengan begitu dapur kamu juga akan terbebas dari bau dari sampah. 

Nah itu ladies cara menghilangkan bau tidak sedap di dalam dapur. Praktis sekali bukan caranya, selain itu sejumlah cara di atas juga sangat aman untuk makanan yang ada di dalam dapur kamu. Jadi kamu akan tetap bisa memasak apa saja dengan aroma dapur yang menyegarkan. Selamat mencoba.





Blog, Updated at: 23.27

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.