4 Cara Hilangkan Pahit Daun Pepaya Ketika Dimasak

Posted by Miss Wulan

Cara hilangkan pahit daun pepaya
Cara hilangkan pahit daun pepaya – Apapun jenisnya, sayurang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Kandungan serat serta gizi di dalamnya benar – benar dapat memperlancar saluran pencernaan. Selain itu kulit tubuh akan tampak bersinar bila kamu banyak makan sayuran ladies. Sebagai contoh daun pepaya yang cukup familiar untuk masyarakat Indonesia. Namun, sayangnya ada sebagian orang yang tidak bisa memasak daun pepaya secara benar sehingga rasa pahit masih melekat di dalamnya.

Pastinya kamu ingin bisa mengolah daun pepaya tanpa rasa pahit. Sehingga ketika menyantapnya kamu tidak perlu sampai mengernyitkan dahi. Sejumlah bahan yang ada di dapur sebetulnya sudah dapat menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya lho. Bahan apa saja itu? Terus gimana caranya? Simak ulasan berikut ya ladies ...
Beberapa cara hilangkan pahit daun pepaya;

1. Campurkan dengan potongan  ayam


Caranya mudah sekali ladies. Kamu dapat merebus dulu daun pepaya dengan ditambah sedikit garam. Kemudian masukkan beberapa potongan daging ayam ke dalamnya. Masak daun pepaya sampai empuk kemudian tiriskanlah. Langkah selanjutnya, peras daun pepaya sampai air menghilang. Coba masak daun pepaya menjadi sayur kesukaanmu dan pastinya menjadi gurih.

2. Campurkan dengan asam kandis

Asam kadis merupakan batang pohon yang hijau abadi memiliki ukuran 15 sampai 30 cm yang mana merupakan tanaman asli India. Jenis asam ini masih satu jenis dengan asam gelugur atau manggis. Cara menggunakannya kamu dapat memasukkan potongan asam kandis ke dalam rebusan daun pepaya. Maka rasa pahit dari daun pepaya akan sirna.

3. Campurkan dengan daun singkong

Ternyata daun singkong juga dapat menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya lho. Caranya kamu tinggal merebus daun singkong bersama dengan daun pepaya. Bila daun telah lunak makan tiriskanlah dan peras hingga tidak ada air lagi pada daun. Rasanya pasti masakan daun pepayamu sudah tidak pahit lagi.

4. Campurkan dengan daun jambu biji

Salah satu bahan alami lain yang dapat hilangkan rasa pahit pada daun pepaya adalah daun jambu biji. Cara menggunakannya kamu cukup rebus daun pepaya bersama dengan daun jambu biji. Ketika daun sudah matang maka peras daun pepaya sampai benar – benar kering.

Nah itulah sejumlah cara hilangkan pahit daun pepaya ketika dimasak. Mungkin ada sebagian orang yang menggunakan tanah liat untuk hilangkan rasa getir pada daun pepaya. Cara itu cukup efektif tapi kamu perlu ektra tenaga untuk membersihkan daun pepaya agar benar – benar bersih dari tanah liat. Semoga ulasan di atas membuatmu tidak ragu untuk memasak daun pepaya lagi ya ladies. Selain kaya akan kandungan nutrisi, pastinya masakan daun pepayamu tidak terasa pahit lagi.





Blog, Updated at: 08.21

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.