6 Cara Jaga Jantung Tetap Sehat Meski Duduk Hingga Seharian

Posted by Miss Wulan

cara jaga jantung tetap sehat dengan kegiatan ringan seperti berjalan 5 menit, peregangan, makan makanan yang kaya akan nutrisi, berolahraga, bersepeda
Cara jaga jantung tetap sehat meski duduk hingga seharian – ketika kamu memiliki pekerjaan yang menuntutmu untuk duduk hingga berjam bahkan sampai seharian, hemm kamu perlu berhati – hati ya. Mengapa? Kerena sejumlah penelitian telah membuktikan jika seseorang yang duduk terlalu lama memiliki resiko terkena sakit jantung. Lalu solusinya apa? Masak harus berhenti bekerja? Ya nggak gitu juga ladies, ada kok cara untuk membuat jantungmu tetap sehat meski kamu duduk dalam waktu lama. Temukan jawabannya di sini ya ladies ... 

Beberapa cara jaga jantung tetap sehat; 


1. Berjalan sekitar 5 menit 

Pastikan setiap 1 atau 2 jam, kamu berdiri dari tempat dudukmu. Sediakan waktu sekitar 5 menit untuk berjalan ringan seperti ke toilet, ke halaman depan kantor, atau menuju meja rekan kerjamu. Intinya beri kesempatan pada dirimu sendiri untuk berjalan sebentar di sela – sela pekerjaanmu. 

2. Lakukan peregangan 

Jangan biarkan tubuhmu jadi kaku seperti robot ya ladies. Cukup dengan menggelengkang kepala, mengangkat tangan, membungkukkan badan dapat membantu peredaran darahmu lancar. Jadi tetapkan waktu kapan kamu harus melakukan peregangan sehingga jangan tunggu ototmu sampai tegang dulu baru kamu lakukan peregangan. 

3. Pilih makanan yang kaya akan nutrisi 

Saat jam makan siang tiba, jangan tunda untuk makan ya ladies. Pilihlah jenis makanan yang berserat seperti sayur dan buah. Sehingga kalori yang dibutuhkan tubuhmu tidak akan berkurang. Kalau perlu kamu harus hindari junk food ya .. 

4. Naik turun tangga 

Ketika kamu ingin melakukan kegiatan yang satu ini maka gunakan sepatu yang flat ya.. kalau pakai highheel pastinya kakimu justru malah sakit. Walau agak capek, tapi kegiatan ini dapat menjaga jantungmu tetap sehat. 

5. Berolahraga usai bekerja 

Setelah bekerja pastinya kamu ingin langsung istirahat. Tapi istirahat secukupnya saja lalu lanjutkan dengan sejumlah olahraga seperti berenang, atau senam. Mengapa? Hal ini dapat membuat ototmu menjadi lebih rileks. 

6. Bersepeda 

Walau aktifitasnya ringan tapi manfaatnya luar biasa untuk kesehatan jantungmu lho ladies. Usai dari kantor, maka upayakan gunakan sepeda ketika kamu ingin keluar rumah. Selain jantung jadi sehat, tubuh kamu akan lebih kencang. 

Nah itulah sejumlah cara jaga jantung tetap sehat meski duduk hingga seharian . Jangan sampai pekerjaanmu merusak kesehatanmu ya ladies. Bekerja memang penting tapi tubuh yang sehat jauh lebih penting. Karena apa gunanya punya uang banyak tapi kamu terbaring sakit. Jadi dari sekarang lebih pedulilah akan kesehatanmu ya. Semoga dengan sejumlah cara sederhana di atas tadi dapat membuat rutinitas kerjamu tidak melelahkan lagi. Semoga bermanfaat.





Blog, Updated at: 14.37

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Diberdayakan oleh Blogger.